Searching...
Selasa, 26 Februari 2013

SOFTWARE BACKUP

2/26/2013 09:39:00 PM

Backup merupakan hal yang penting dalam dunia Sistem Keamanan Jaringan. Backup berguna terutama untuk dua tujuan. Yang pertama adalah untuk memulihkan keadaan setelah bencana (disebut pemulihan bencana/disaster recovery). Yang kedua adalah untuk mengembalikan beberapa file yang secara tidak sengaja terhapus ataupun file yang rusak/corupt. Peristiwa kehilangan data sangat umum terjadi. 66% dari pengguna internet pernah mengalami kehilangan data yang serius.

Berikut adalah beberapa software backup data yang gratis/free :

1. Cobian backup 
Version terakhir adalah versi 10 Boletus dapat berjalan pada Windows XP, 2003, Vista, 2008, Windows 7 ( 32 and 64 bits Windows).
Beberapa fiturnya antara lain:
  • Dukungan untuk Volume Shadow Copy bahkan di sistem 64bit
  • Absolute path sekarang dapat dibuat bahkan dengan backup terkompresi
  • Antarmuka pengguna tidak meminta hak istimewa elevasi lagi pada Windows Vista atau Windows 7
  • Simple masks sekarang dapat diterapkan untuk sumber FTP
2.Comodo backup
Comodo Backup cocok digunakan baik untuk pengguna pemula atau berpengalaman dan benar-benar gratis. Fitur Backup Software termasuk duplikasifile dan folder lokal, jaringan dan virtual drive, FTP server, removable storage dan bahkan melalui Internet. Fitur lain termasuk sinkronisasi backup; e-mail pelaporan; history log; filter berdasarkan aturan-canggih; enkripsi dan proteksi password; penjadwalan backup fleksibel; kemampuan hemat-ruang pengarsipan dan banyak lagi.

3. easus Todo backup 
Untuk melakukan backup dan restore partisi dan hardisk menjadi image

4. Acebackup 
Acebackup adalah sebuah tool yang powerful untuk membuat backup data anda. backup data dapat disimpan pada local storage device, CD, DVD atau pada oremote FTP server.

5. AKGBackup 
AKGBackup adalah sebuah program backup yang ditulis dalam bahasa Java. Sehingga ia memiliki kelebihan dapat berjalan pada berbagai platform. Utilitas ini dapat membuat backup file Anda pada hard disk drive yang berbeda, drive jaringan , disket, partisi yang berbeda dari disk drive yang sama.

6. FBackup 
FBackup mempunyai antarmuka yang sederhana dan mempunyai wizard untuk melakukan proses backup. Beberapa fiturnya:
  • Gratis untuk personal maupun komersial
  • Automatic backup
  • Backup dengan standard zip compression.
7. NasBackup 
Nasbackup merupakan solusi backup dengan performance yang tinggi untuk membackup data dari Windows PC ke Network disk di server windows atau Linux. nasbackup dapat menggantikan backup dengan tradisional tape. Hnaya file-file yang berbeda yang akan dikirim melalui network.

0 komentar:

Posting Komentar