Searching...
Minggu, 03 Februari 2013

Konfigurasi WEB server di linux debian

2/03/2013 12:01:00 PM

Fungsi dari WEB server adalah kita bisa mempunyai sebuah web sendiri dan bisa kita modifikasi sendiri sesuai keinginan kita, tapi web server kita ini hanya bisa di akses dari local saja yaitu dari client dan belum bisa di akses dari internet. Untuk bisa di akses dari internet tidak saya jelaskan kali ini karena konfigursinya sangat panjang dan saya bingun nulisnya, jadi kali ini kita konfigurasi saja web server yang hanya bisa di akses dari local saja atau client saja. Untuk konfigurasinya seperti di bawah ini :
Pertama kita install dulu paket-paketnya :
debian-server:~# apt-get install apache2 links2 php5 –y
tunggu sampai proses instalasi selesai, jika sudah maka kita sudah membuat WEB server sendiri, mudahkan, untuk mengeceknya kita gunakan seperti di bawah ini :
debian-server:~# links2 www.smkbisa.co.id
kenapa kok www.smkbisa.co.id karena nama domain yang kita buat tadi itu di saat kita konfigurasi DNS server tadi. Jadi kalau DNS server tadi masih salah autau belum berhasil maka untuk web server ini tidak akan bisa.
Jika muncul tulisan It works!  Maka kita sudah berhasi membuat sebuah web server sederhana, untuk keluar tekan ctrl + c. Mungkin ada yang bertanya-tanya kok tampilannya hanya seperti itu apa kita bisa merubahnya ? jawabanya adalah bisa kita tinggal mengedit file yang ada di  /var/www/index.html tentunya kita haru bisa bahsa HTML karena dia menggunakan bahasa tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar