Searching...
Kamis, 03 Oktober 2013

Bagi Dia, Anda Prioritas atau Sekadar Pilihan?

10/03/2013 09:16:00 AM
Ilustrasi pacaran (anneahira.com)
JAKARTA –  Rasanya pasti menyenangkan bila orang yang kita sayangi menjadikan kita prioritas. Dalam sebuah hubungan, baik hubungan asmara maupun persahabatan, ada kalanya Anda merasa diri Anda bukanlah prioritas. Berikut ini adalah beberapa tandanya jika Anda hanya menjadi pilihan. Berikut ini tanda-tandanya sebagaimana dikutip Thoughtcatalog.
1. Datang Saat Butuh
Pernah tiba-tiba mendapat pesan singkat yang menanyakan bagaimana kabar Anda dari seseorang yang sebelumnya tidak pernah menyapa Anda? Biasanya mereka akan berbasa-basi sebentar sebelum akhirnya mengutarakan niat mereka. Entah untuk sekadar teman menonton karena orang lain sibuk atau mereka membutuhkan bantuan Anda. Intinya, mereka hanya datang ketika mereka membutuhkan Anda.
2. Telepon Hanya untuk Cerita Kehidupannya
Sama seperti di atas, mereka akan menanyakan kabar lalu tiba-tiba mereka akan menceritakan hidup mereka. Entah tentang percintaannya yang Anda sudah dengar beberapa kali atau tentang betapa kesalnya mereka terhadap seseorang.
Hubungan atau persahabatan yang sehat adalah di mana kedua belah pihak bertukar informasi dengan kurang lebih jumlah yang sama. Ada proses memberi dan menerima dalam hubungan sehat. Namun jika Anda hanya dianggap sebagai pilihan, jangan heran jika orang-orang ini hanya menganggap Anda sebagai ‘tong sampah’ untuk semua masalah mereka.
3. Acuh hal-hal Penting bagi Anda
Jika ingin melihat seberapa peduli orang terhadap Anda, lihat apakah mereka ingat hal-hal penting dalam hidup Anda. Lihat siapa yang hadir ketika Anda sedih dan susah. Lihat siapa yang mau menemani Anda ketika Anda sedang dirundung masalah. Orang-orang yang tetap berada di hidup Anda ketika Anda jatuh adalah orang-orang yang pantas ada di hidup Anda.
4. Anda Bukan Orang Pertama Tahu Kehidupannya

Jika Anda mengetahui berita besar seperti dapat pekerjaan, pindah, atau kelahiran melalui twitter atau media lain seperti facebook, ini adalah pertanda bahwa Anda adalah hanya sekadar pilihan dan bukan prioritas. Jika mereka menganggap Anda penting, sudah pasti Anda akan mendengar berita tersebut langsung dari yang bersangkutan.
5. Hubungan Satu Arah
Jika ini hanya hubungan satu arah, maka hubungan hanya akan diisi oleh Anda seorang. Jika Anda memang dijadikan prioritas maka sebisa mungkin Anda akan berada di hidup mereka. Jika mereka hanya menginginkan Anda hanya dalam kondisi tertentu, maka selamanya akan begitu.

0 komentar:

Posting Komentar